Tanaman Penyubur Kandungan

Kesuburan wanita biasanya menurun sejalan dengan bertambahnya usia. Setelah wanita memasuki usia 35 tahun, ovulasi akan dapat menurun dan masalah-masalah reproduksi lainnya datang sehingga bisa mempengaruhi kesuburan wanita. Dalam beberapa kasus (terlepas dari usia mereka), kesuburan menurun karena beberapa masalah seperti ketidakseimbangan hormon, keterkaitan dengan kesuburan-autoimun, PCOS (polycystic ovary syndrome), dan rahim yang lemah.

Namun demikian, ada beberapa tanaman penyubur kandungan. Tanaman herbal penyubur kandungan ini efektif dalam meningkatkan kesuburan Anda dan tidak memiliki efek samping. Selain itu, tanaman obat yang akan dijelaskan di bawah ini bisa menjaga tubuh Anda selama masa kehamilan karena kaya akan nutrisi dan asam lemak esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Apa saja jenis tanaman itu?

1. Shatavari (Asparagus racemosus)
Ekstrak herbal ini akan berfungsi sebagai tonik sehat untuk rahim Anda dan menawarkan kesuburan bagi wanita yang memiliki rahim dan ovarium yang lemah. Kandungan herbal ini juga dapat meningkatkan sekresi serviks dan membantu wanita yang bermasalah dengan kesuburan.

tanaman-penyubur-kandungan-shatavari
Shatavari

2. Ashwagandha / ginseng India (Withania somnifera)
Tanaman herbal ini berfungsi mengatur kelenjar endokrin yang dapat mencegah ketidakseimbangan hormonal. Ashwagandha juga dapat meningkatkan kesuburan wanita yang memiliki masalah hormonal dan memiliki masalah kesuburan autoimun yang mengakibatkan kesulitan hamil.

manfaat-Ashwagandha-ginseng-india
Ashwagandha (ginseng India)

3. Minyak Evening Primrose (Oenothera biennis)
Minyak yang dikumpulkan dari biji evening primrose (evening primrose oil) ini kaya akan asam lemak esensial seperti omega-6, asam lemak esensial, dan asam linoleat. Asam lemak ini penting dalam mengatur hormon-hormon kesuburan dan kehamilan. Minyak ini juga meningkatkan lendir serviks serta membantu sperma masuk ke dalam rahim.m.

manfaat-minyak-evening-primrose
Minyak Evening Primrose

4. Minyak Jarak (Ricinus communis)
Minyak jarak digunakan untuk memijat lembut daerah perut Anda. Berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menyembuhkan jaringan serta meningkatkan ovulasi. Minyak jarak membantu menyediakan darah yang kaya oksigen ke rahim.

manfaat-minyak-jarak
Minyak Jarak

5. Red Clover / Semanggi merah (Trifolium pratense)
Tanaman ini meningkatkan sekresi lendir serviks dan mencegah kekeringan vagina. Daun semanggi ini juga dapat meningkatkan aliran darah ke rahim sehingga membantu Anda hamil lebih cepat. Ramuan ini juga kaya akan kalsium dan magnesium.

manfaat-Semanggi-Merah
Red Clover (Semanggi merah)

6. Akar Manis / Liquorice (Glycyrrhiza glabra)
Tanaman ini dapat memperbaiki hormon Anda dengan mendukung kelenjar endokrin. Akar manis ini memiliki tindakan yang sama seperti estrogen yang bermanfaat mempercepat kehamilan. Akar ini juga dapat menghilangkan racun yang dapat menghambat kesuburan dari tubuh Anda.

manfaat-akar-manis-liquorice
Akar Manis (Liquorice)

7. Kayu Manis (Cinnamomum verum)
Kayu manis membantu untuk meningkatkan kesuburan pada wanita yang memiliki masalah dengan insulin dan mungkin memiliki tingkat gula darah yang tinggi. Serta dapat menormalkan perdarahan menstruasi berat dan membantu dalam penyembuhan rahim.

manfaat-kayu-manis
Kayu Manis

Demikian 7 jenis tanaman penyubur kandungan sebagai tambahan referensi bagi Anda. Semoga bermanfaat bagi keluarga yang sedang mendambakan untuk segera mempunyai momongan (anak)